Minggu, 22 Maret 2020

Kunjungan Industri SMK ; Pembelajaran yang Menyenangkan

Penulis : Nur Syafaatin, S.Pd ( Guru SMK Al Muniroh ) 

Beberapa waktu lalu SMK Al Muniroh Gresik telah melakukan KI (Kunjungan Industri) yang saat ini lebih ngetrend dengan istilah eduvacation tour. Hari itu tepatnya di tanggal 05-06 Februari 2020 siswa-siswi kelas X MM dan FM melakukan kunjungan ke Surabaya dan Malang. Hal yang mengasyikkan dari kegiatan ini mereka bisa belajar langsung di lapangan dan menerapkan segala ilmu yang di dapat di bangku sekolah. Pastinya, hikmah yang diperoleh nanti bisa menambah wawasan dan melatih skill para peserta didik pada kejuruan masing-masing.

BBS TV Surabaya
Di awali dengan kunjungan pertama di BBS TV Surabaya. Para karyawan menyambut dengan begitu hangat sehingga keluarga besar SMK AL Muniroh merasakan kenyamanan selama melakukan kunjungan di sana. Hal itu terlihat dari kesantaian serta sedikit candaan yang bisa dinikmati oleh seluruh peserta KI. Dalam kunjungannya ini, anak-anak Multimedia dibekali dengan berbagai macam keterampilan mulai dari proses wawancara hingga produksi siaran langsung di televisi. Mereka pun bisa langsung praktik dan diliput oleh kru BBS TV yang otomatis masuk TV… hehehehe. Hal itu lantaran permintaan dari Bapak Kepala Sekolah kita agar kunjungan ini diliput secara khusus.

BBS TV Surabaya
Tak berhenti di Surabaya saja, SMK AL Muniroh melanjutkan kunjungan ke Materia Medica Batu Malang. Tak kalah menyenangkan dengan di BBS TV, di sini anak-anak Farmasi langsung diajari cara memproduksi obat-obatan herbal. Mulai dari menyiapkan bahan, proses pemasakan dan juga penjelasan khasiat dari bahan-bahan herbal yang ada di sana. Anak-anak pun begitu menikmati kegiatan saat itu.
Materia Medica Batu Malang
Seluruh rangkain Kunjungan Industri tersebut diharapkan nanti bisa memberikan wawasan dan pengalaman yang lebih terhadap anak didik yang akhirnya nanti bisa bermanfaat untuk masa depan mereka. Kunjungan Industri pun berkahir dengan jalan-jalan alias shopping di pasar daerah Batu Malang sebelum akhirnya mereka kembali ke Ujungpangkah dan ditagih dengan laporan hasil Kunjungan Industrinya.
Materia Medica Batu Malang
Semangat belajar dan sukses bersama untuk kita semua… SMK AL MUNIROH HEBAT!!!!!

Tags :

bm

SMK AL MUNIROH

GRESIK

  • " Ing ngarso sang Tulodo " ( Di depan memberi Contoh )
  • " Ing Madyo Mangun Karso " ( Di tengah Memberi Bimbingan )
  • " Tut Wuri Handayani " (Di belakang Memberi Dorongan )

  • : SMK Al Muniroh
  • : Farmasi-DKV
  • : Pangkahwetan Ujungpangkah Gresik
  • : almuniroh.smk@gmail.com
  • : 089677676711