Kamis, 25 Maret 2021

Orientasi Pembina Pramuka Prasiaga, Pertama di Kab. Gresik


Kwartir Cabang (Kwarcab) Gresik menggelar orientasi pembina pramuka prasiaga. Kegiatan ini baru pertama kali digelar di Gresik. Bertempat Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren (YPPP) Al Muniroh Ujungpangkah Kabupaten Gresik kegiatan tersebut akan berlangsung mulai 24 sampai 25 Maret .

---------------

        KETUA Kwartir Ranting (Kwarran) Ujungpangkah, Syamsul Anam mengatakan, orientasi pembina pramuka prasiaga ini merupakan yang pertama di Gresik dan Al Muniroh menjadi penggerak utama. “Ini baru pertama kali dilaksanakan di Gresik.Terima kasih Al Muniroh,” terang dia. 

        Lanjut Syamsul, kegiatan tersebut yang ditempatkan di Al Muniroh karena memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Dengan harapan bisa menjadi contoh lembaga pendidikan lain dan Kwarran lain untuk melaksanakan kegiatan ini. “Sehingga Pramuka di Gresik bisa berkembang dengan baik. Di YPPP Al Muniroh dulu juga pernah menyelenggarakan Kursus Mahir Dasar (KMD) secara mandiri dan diikuti seluruh civitas Al Muniroh yang berjumlah 160 pembina dan juga satu - satunya di Gresik,” tambah dia.

        Hal senada ditambahkan Ketua Umum YPPP Al Muniroh Ujungpangkah Gresik, Uswatun Hasanah. Pihaknya mengaku sangat berterima kasih dipercaya untuk pertama kali menyelenggarakan kegiatan orientasi pembina pramuka prasiaga. “Semoga kegiatan ini membawa manfaat untuk anak didik dan membawa kemajuan pramuka dan pendidikan di Al Muniroh dan terimakasih saya ucapkan kepada Kwarran Ujungpangkah,”tutup dia.

Sementara itu, Ketua panitia, Khowatim Khanif mengatakan, orientasi pembina pramuka prasiaga ini diikuti oleh semua pembina pramuka prasiaga pangkalan Kober Al Muniroh 1, 3, dan 4, serta TK Al Muniroh 1, 2, 4, dan RA Al Muniroh 3. Jumlahnya 40 pembina dan semuanya perempuan. “Namun meski diikuti oleh perempuan tidak kalah dengan laki - laki,”kata Khowatim yang penuh semangat.


Penulis

FAJAR YULIANTO

Wartawan Radar Gresik


Tags :

bm

SMK AL MUNIROH

GRESIK

  • " Ing ngarso sang Tulodo " ( Di depan memberi Contoh )
  • " Ing Madyo Mangun Karso " ( Di tengah Memberi Bimbingan )
  • " Tut Wuri Handayani " (Di belakang Memberi Dorongan )

  • : SMK Al Muniroh
  • : Farmasi-DKV
  • : Pangkahwetan Ujungpangkah Gresik
  • : almuniroh.smk@gmail.com
  • : 089677676711