Jumat, 02 April 2021

Kompak Dan Semangat : Banser Satkoryon Ujungpangkah menggelar Apel Banser di halaman SMK Al Muniroh

 

Apel Banser Satkoryon di halaman SMK Al Muniroh.

 Banser Satkoryon (Satuan Koordinasi Rayon) Ujungpangkah menggelar Apel Banser di halaman SMK Al Muniroh, pada Jumat Siang (2/4/2021).

            Selain apel bersama, acara tersebut juga merupakan agenda pengukuhan Kepengurusan Satkoryon Ujungpangkah masa hidmat 2020-2022. Dalam acara itu juga turut dihadiri oleh para sesepuh, yang memberi ucapan selamat dan sambutannya secara langsung kepada pengurus baru.

            Inspektur apel Banser Sahabat Amin menegaskan, Banser harus ada secara kualitas dan kuantitas penuh, dan mampu memberikan kontribusinya. Sebab kita (Banser) adalah garda terdepan NKRI.

Pengukuhan Banser Satkoryon UJungpangkah di halaman SMK Al Muniroh.

Selain itu dalam orasi kebangsaan yang di sampaikan oleh Gus Mubin (pelatih kader Banser nasional) berhasil membakar semangat siapa saja yang hadir di lapangan itu. 

            “Mereka orang tua kita, mereka bukti tonggak sejarah jangan pernah dilupakan, meraka adalah pagian sejarah, yang dibutuhkan bangsa.” Tegasnya.

            Hal itu disampaikan Gus Mubin setelah melihat keakraban para orang-orang tua yang selalu bangga memakai baju kebanggaan Banser dari dulu hingga srkarang.

            Beliau juga memberi nasehat, meskipun dibilang apa saja (negatif) kita semua adalah bagian dari sejarah. Yang disitu ada ulama’ dan santri yang ikut merebut kemerdekaan bangsa ini.

            Ketua Satkoryon Ujungpangkah, yang akrab dipanggil Ndan Ahib yang selesai dilantik, memberikan pesan kepada seluruh jajarannya untuk terus kompak satu komando manjaga kesatuan Republik Indonesia dan para ulama’ NU.

            “Ada 13 desa di Ujungpangkah, berarti ada 13 Satkorkel, yang harus dijaga kekompakannya. Jika sewaktu-waktu dibutuhkan tidak ada kata nanti atau yang lain. Harus Siap.” Tutupnya


Tags :

bm

SMK AL MUNIROH

GRESIK

  • " Ing ngarso sang Tulodo " ( Di depan memberi Contoh )
  • " Ing Madyo Mangun Karso " ( Di tengah Memberi Bimbingan )
  • " Tut Wuri Handayani " (Di belakang Memberi Dorongan )

  • : SMK Al Muniroh
  • : Farmasi-DKV
  • : Pangkahwetan Ujungpangkah Gresik
  • : almuniroh.smk@gmail.com
  • : 089677676711